Bermimpilah Sepanjang Masa

Waktu begitu cepat berlalu, hingga tak terasa kini aku sudah menjadi seorang mahasiswi. Duduk di bangku perkuliahan, dan bukan anak SMA lagi. Kemarin terasa baru lulus SMP dan masuk SMA, tapi kini aku sudah berdiri sebagai seorang mahasiswi. Tak ada satu orang pun yang menyangka aku bisa merasakan bangku kuliah. Bahkan aku sendiri pun tak pernah menyangkanya. Bisa merasakan bangku kuliah adalah salah satu mimpiku, tapi kini smua itu sudah menjadi nyata bukan mimpi lagi.

Banyak sekali yang mencibirku, saat aku masih duduk di bangku SMA. Mereka berkata, “ Apakah bisa aku kuliah dan menggapai mimpiku?? ” Saat itu aku hanya diam dan tertunduk. Dalam hati aku berkata, “ Mungkin sekarang kalian bisa mencibirku. Tapi aku akan buktikan pada dunia, kalau aku bisa sukses dan menggapai mimpiku. ”

Aku tau, aku sadar. Aku bukan anak orang kaya yang punya banyak uang dan bisa beli segalanya. Ayahku tukang tambal ban, dan ibuku cuma penjual soto ayam. Uang yang didapat hanya cukup untuk keperluan sehari – hari saja. Tapi semangatku tak pernah padam. Aku selalu semangat dalam menggapai mimpiku. Karena aku ingin merubah nasibku, dan menunjukkan pada dunia kalau anak dari kalangan ekonomi menengah ke bawah juga bisa sukses. Bisa merubah nasib menjadi lebih baek dari yang sebelumnya. Semua orang berhak untuk merubah kehidupannya, mendapat pendidikan hingga meraih mimpinya. Hanya kadang kala ada yang menganggap orang dari ekonomi menengah ke bawah, tak layak mendapat pendidikan, merubah kehidupannya serta meraih mimpinya. Sesungguhnya semua orang punya potensi yang sama. Bahkan tanpa disadari orang yang mereka cibir punya potensi serta bakat yang lebih dominan daripada mereka yang mencibir.

Mungkin sugesti ‘ gantungkan mimpimu, setinggi langit ’ serta ‘ jika ingin hidupmu lebih berarti, jangan pernah takut untuk bermimpi ’ itu memang tepat. Bermimpilah sepanjang masa, yakinlah mimpi akan jadi nyata. Karna nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini🙂

By @ayumungil

04’11’11

Tinggalkan Balasan

