hati-hati-hati

Secuil tentang Hati

Hati perempuan itu lembut. Lihat aja ketika tersakiti, paling bisanya juga nangis. Karena apa?! Ketika dia telah menyayangi, tak ada sekidit pun niatan tuk menyakiti. Memang tak semua perempuan pasrah disakiti oleh kaum adam. Beberapa diantaranya ada yang berontak melawan. Namun, itu hanya sebagian kecil ini dilakukan oleh kaum hawa.
Sebenarnya, memahami hati seorang perempuan itu tak susah. Posisikan dia seperti ibu mu, orang yang telah melahirkanmu, maka tak akan pernah ada tetesan air mata. Namun sayang, yang mengerti hati lembut itu hanya segelintir orang. Tuhan, andai saja setiap lelaki bisa memahami. Tentu akan indah, bukan?! Perempuan itu bukan boneka, yang bisa dimaikan sesuka hati. Mereka punya hati, sama sepertimu.
Okay, sekarang coba posisinya dibalik. Kamu, kaum adam yang tersakiti oleh kita, para kaum hawa. Coba rasakan, bagaimana perasaanmu ketika kamu telah mencoba setia tapi pasanganmu bermain dibelakangmu?! Tentu merasa sakit, bukan?! Bagaimana hatimu jika dimainkan dan dibolak balik seperti tahu goreng?! Lantas apa yang akan kamu lakukan?!
Satu hal yang perlu direnungkan bersama. Ketika kamu meminta pasanganmu untuk setia, maka ajarkan dia tentang kesetiaan. Jangan pernah menuntut pasanganmu untuk setia, jika kamu belum bisa setia. Karena apa?! Hal itu akan saling menyakiti. Gak mau tersakiti, bukan?!

Surabaya, 16 Januari 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s